14 September 2009

Akhir hidup seorang manusia

Pagi hari tadi, saat mata ini masih berat sekali untuk dibuka, 'meongan' kucing dari HP memaksa ku untuk membuka mata sekedar untuk membaca pesan yang dikirim. Seorang teman mengabarkan berita duka. Ya, berita duka bahwa orang tua dari salah seorang teman ku meninggal dunia tadi pagi.. INNALILLAHI WA INNA ILAIHI RAJI'UN.
Orang tua dari Andhika Bima Taufan. Seketika pesan itu membuat ku bangun dan termenung sejenak. Di bulan yang suci ini, Ramadhan, Allah memanggil lagi umatNya untuk 'pulang'. Subhanallah. Di bulan yang Allah janjikan semua pintu surga di buka.
Sudah beberapa orang yang aku dengar dan aku kenal kehilangan salah satu anggota keluarganya di bulan Ramadhan. Sungguh mereka termasuk orang-orang yang beruntung..

Aku jadi berpikir, 'kapan aku mati?' ' bagaimana aku mati?'

Seketika pikiran itu terlintas di pikiran ku. Semua pada akhir nya kan kembali pada Nya, bukan? hanya menunggu waktu dan cara kita mati yang kita semua tidak tahu.
Semoga aku juga akan menjadi salah satu hamba yang beruntung mati di bulan yang suci..
Tapi apakah aku siap??
apa aja yang udah aku lakukan untuk menghadapi kematian ku??
persiapan ku belum lengkap..masih banyak yang harus disiapkan untuk menghadapi itu semua.

semua harus dimulai dari sekarang..hari ini, menit ini, detik ini...
tidak boleh ditunda lagi, agar aku tidak menyesal saat ajal menjemput ku..

Where did we come from?
Why are we here?
Where do we go when we die?
What lies beyond
And what lay before?
Is anything certain in life?

They say " Life is too short"
"The here and the now"
And " You`re only given one shot"
But could there be more
Have I lived before
Or could this be all that we`ve got?

I used to be frightened of dying
I used to think death was the end
But that was before
I`m not scared anymore
I know that my soul will transcend

I may never find all the answers
I never understand why
I may never prove
What I know to be true
But I know that I still have to try

"Move on, be brave
Don`t weep at my grave
Because I`m no longer here
But please never let
You memories of me disappear"

Safe in the light that surrounds me
Free of the fear and the pain
My questioning mind
Has help me to find
The meaning in my life again
If I die tomorrow
I`d be allright
Because I believe
That after we`re gone
The spirit carries on

Sepenggal lirik dari Dream Theater (Spirit Carries On) semoga bisa menjadi perenungan untuk kita semua bahwa hidup ini akan ada akhirnya..semua akan berakhir dan akan ada kehidupan selanjutnya setelah kita mati. itu pasti!!!..
Tinggal kita yang masih hidup mempersiapkan itu semua agar di kehidupan selanjutnya kita ada dalam jajaran hamba Tuhan yang beruntung..

Selamat jalan..Semoga amal ibadah kalian di terima di sisi Allah SWT
Aku turut berduka cita yang sedalam-dalamnya...

Untuk Andhika, maaf aku ga bisa hadir..
Semoga kalian sekeluarga diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapinya.
Semoga di kehidupan selanjutnya kalian sekeluarga akan berkumpul lagi di tempat yang indah..

Amiiiiiieeeennnnn.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar